Bisnis Travel Agent

Tips BBM Marketing yang bisa Meledakkan Omsetmu

Tadinya Blackbery mungkin sudah hampir mendekati ajal. Tapi ternyata tidak. Aplikasi chat-nya yang bernama Blackberry Messenger alias BBM, memberi nafas untuk eksistensi mereka. Apalagi sejak bisa diinstal di platform Android dan iOS. Jadi apakah BBM Marketing masih Efektif?

Sebuah survey mengatakan bahwa transaksi online terbanyak di Indonesia justru dilakukan melalui Messenger ketimbang melalui social media, forum, ataupun website.

Nah di kesempatan ini kami hendak berbagi  Tips untuk meaksimalkan BBM sebagai Alat Jualan Anda…

Apa saja yang harus anda lakukan?? Simak Tips BBM Marketing yang bisa Meningkatkan Penjualan dan Omset Anda berikut ini;

BBM MArketing1

 

 

1. Memiliki kontak teman 300 – 2000
Jika sudah diniatkan untuk menggunakan BBM sebagai media untuk berjualan tentunya kamu harus siap memiliki friendlist yang banyak. Kenapa harus siap? Karena semakin banyak daftar kontek di BBM kamu, maka akan semakin banyak BC yang datang, dan semakin rame juga beranda updatean dari teman sekontak.

Namun itu bukanlah masalah buat yang berjiwa seller, justru semakin banyak orang di kontak bbm, ini merupakan peluang besar untuk berjualan dan mengenalkan produk.
Usahakan kontak BBM kamu sekitar 300 sampe 2000 teman. Cari teman sebanyak banyaknya. Namun kamu juga harus memperhatikan target dari prodak kamu itu siapa.? Remaja atau dewasa.? Pria atau wanita.? Hal ini perlu diperhatikan ketika menambahkan teman satu kontek. Untuk menambah Kontak Tertarget secara Otomatis, Anda bisa menggunakan Paket BBM Marketing ini;

BBM Marketing

2. Gunakan Kombinasi Nama Asli dan Usaha Untuk Nama Profil

Penambahan nama usaha misalnya alamat web di nama profil akan memudahkan calon konsumen atau pelanggan untuk mengenali Anda. Contohnya seperti ini, nama  anggap saja Andi. Kemudian Anda mempunyai toko online dengan url tokobaju.com, maka bubuhkan alamat toko online Anda di belakang nama asli sehingga menjadi Andi – tokobaju.com.

3. Update Gambar Profil Sesering Mungkin

Jika Anda perhatikan aplikasi BBM selalu memberikan notifikasi perubahan terbaru dari kontak yang Gadgeteers miliki, hal yang sama juga berlaku untuk pengguna lain. Jadi, semakin sering Gadgeteers mengganti gambar profil maka nama Gadgeteers akan sering muncul di daftar teratas notifikasi update terbaru sehingga makin banyak yang melihat gambar produk Gadgeteers dan meningkatkan kemungkinan penjualan.

4. Rubah Status Sesering Mungkin

Serupa dengan gambar profil, setiap kali Gadgeteers membuat status atau mengubah status semua orang yang ada di dalam kontak akan mendapatkan pemberitahuan melalui tab update atau Feed.

Loading...

5. Broadcast Message Sewajarnya

Fitur ini paling digandrungi oleh pengguna BBM semua platform tetapi menyimpan potensi senjata makan tuan apabila tidak dikelola dengan benar. Mengirimkan broadcast message memang efektif untuk mendongkrak penjualan, tetapi jika dilakukan dengan intensitas yang terlalu sering justru akan membuat penerima merasa tidak nyaman dan berpotensi mengambil tindakan delcon atau menghapus Gadgeteers dari kontak mereka.

Untuk itu gunakan fitur ini paling banyak 2 kali dalam sehari atau hanya di saat Anda memang sedang menawarkan harga khusus.

6. Buatlah BBM Channel

Salah satu fitur baru yang dimiliki oleh BBM adalah BBM Channels, berbeda dengan grup di fitur ini Gadgeteers dapat lebih leluasa memposting gambar produk, promo diskon, artikel atau apapun yang sifatnya terbuka untuk anggota channel.

7. Gunakan Bahasa Marketing yang Tepat Saat Membuat Status

Membuat status memang mudah, tetapi membuat status yang menggelitik dan mendorong pembaca tertarik untuk membeli itu bukan perkara sepele. Bahasa marketing yang paling ampuh biasanya dengan melibatkan “periode waktu, jumlah terbatas dan angka” yang menyasar psikologi konsumen. Misalnya:

  • Promo diskon 50%, hanya berlaku hari ini, order sekarang!
  • Promo diskon 50%, stok tinggal 5pcs, jangan sampai kehabisan order sekarang ya!
  • Produk terbaru paling murah, hanya 89.900.

Yup…demikian beberpa Tips dari kami…Praktekkan ya… Percuma bila anda cuma baca saja. Untuk melengkapi berbagai Teknik diatas, silakan anda Download Ebook Teknik BBM Marketing berikut ini GRATIS! Jangan lupa subscribe di Kotak subscribe di bawah bila anda rasa Artikel kami bermanfaat… Dapatkan Update dan Berbagai Ebook bermanfaat lainnya dengan mengisi data anda di bawah ini;

Semoga Bermanfaat…Jangan lupa share ke Sahabatmu ya…

BBM Marketing Ebook

Suka dengan Artikel ini??

Dapatkan Berbagai Artikel & Ebook  GRATIS,

dengan Submit  Data Anda disini;

Facebook Comments

Leave a Reply

Keagenan Travel Agent Online