Bisnis Travel Agent

Ini Dia Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang Laris Manis

Ramadhan bukan saja menjadi anugerah di sisi ibadah. Tetapi juga menjadi peluang emas bagi para pedagang dalam mengais rejeki. Di Bulan ini ada beberapa bisnis yang bisa di jalankan yang terbukti paling ramai dan di minati. Peluang usaha di bulan Ramadhan apa saja yang selalu laris manis dan diminati?

 

1. Hidangan Buka Puasa

Yah benar sekali, apa kira-kira yang membuat para ibu rumah tangga sibuk di bulan puasa, salah satunya adalah menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka. Menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa bisa menjadi peluang usaha paling favorit. Mengapa ? saya kira hal ini tidak perlu dijelaskan lagi. Sudah menjadi pemandangan di bulan ramadhan, setiap ruas jalan protokol banyak berjejer aneka takjil bulan puasa.

hidangan-berbuka-puasa

Ada beberapa aneka takjil di bulan puasa yang biasa kita lihat di pinggir jalan mulai dari, es cendol, pisang ijo, es buah, es teler, es kelapa, termasuk kurma sampai kepada jajanan makanan berat, seperti nasi, coto, ayam goreng dan lainnya. Namun minuman segar masih menjadi primadona ketika jam-jam jelang buka puasa.

2. Usaha Salon / Gunting Rambut

Di Bulan puasa, usaha salon juga ramai. Para umat muslim baik laki-laki maupun perempuan, mereka yang hendak memanfaatkan bulan ini dengan ibadah maksimal, melakukan bersih-bersih baik di rumah, terlebih pada dirinya sendiri, seperti menggunting rambut, perawatan tubuh, luluran, menjaga kesehatan rambut. Puncak ramainya biasanya 1 minggu menjelang lebaran.

Namun usaha ini memerlukan skill dan pengalaman. Jika tidak, kita bisa menjalankan usaha ini barengan dengan orang yang punya keahlian di bidang ini.

3. Membuat Kue Lebaran

Karena kesibukan, sekarang ini banyak para ibu rumah tangga, lebih memilih membeli kue lebaran, alasan mereka kalau di buat sendiri repot dan butuh waktu, sedangkan kalau di beli kita dapat memilih aneka jajanan kue-kue kering. Mau kue yang berasal dari mentega, atau kacang-kacangan. Lagian harganya juga cukup terjangkau. Tidak berbeda jauh biayanya kalau buat sendiri. Kue kering biasanya di jual pertoples.

Jika kita memiliki keahlian membuat kue dan memiliki referensi jenis kue lebaran menarik, Usaha ini rekomended.

4. Usaha Travel

Jasa travel dapat menjadi peluang usaha yang bagus di bulan ramadhan, melihat arus mudik yang tinggi. Coba bayangkan saja, di lebaran 2015 ada 5 juta lebih orang yang menggunakan jasa Pesawat Terbang, belum termasuk Bus, Kapal Laut, dan Kereta Api. Sudah terbayang kan bagaimana besarnya Peluang Bisnis ini? Dan asiknya lagi, kini memiliki usaha Travel dan Tour amat sangat mudah dan terjangkau! Tidak seperti beberapa tahun yang lalu dimana anda harus bekerjasama dengan Pihak Airline dan memberikan Deposit antara 5-15 juta, harus memiliki kantor serta pegawai.

Usaha Travel Agent Online

Saat ini anda dapat memiliki Usaha Travel Agent Online hanya dengan Modal dibawah 1 juta saja, tanpa harus memiliki kantor ataupu pegawai! Begtu membeli paket Franchisenya, dalam waktu kurang dari 3×24 jambisnis anda bisa langsung berjalan dan langsung menjual seluruh paket dan layanannya! Sebelum penasaran silakan simak detil bisnisnya dengan klik gambar dibawah ini;

5. Membuka Usaha Catering

Peluang yang satu ini bisa dipertimbangkan, sebab pesanan catering pada bulan ini juga bertambah. Banyak di antara kita yang mau mengadakan acara buka puasa bersama memanfaatkan jasa catering, entah itu membagi-bagikan nasi bungkus atau menu takjil dan lainnya.

6. Menjual Busana Muslim & Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan Ibadah

Ini juga menjadi peluang usaha di gandrungi oleh banyak orang. Banyak orang membutuhkan perlengkapan ibadah menjelang ramadhan, jadi banyak yang memanfaatkannya dengan  menjual peci / songkok sembahyang, sajadah, aneka tasbih, sarung sembahyang dan lainnya. Busana muslim meliputi baju koko, baik laki-laki dewasa maupun untuk anak-anak. Beragam mukena cantik, jilbab dan lainnya. Usaha ini tidak mesti memiliki tempat kios atau toko, kita bisa menggunakan tenda di pinggir jalan jika belum ada dana untuk itu.

7. Membuka Jasa Promosi

Saya tidak terlalu memperhatikan usaha ini, apakah sudah ada yang menjalankannya maksimal atau belum. Tetapi bagi saya membuka jasa promosi dapat menjadi peluang usaha yang tidak butuh modal banyak di bulan puasa. Jika kita hendak membuka usaha namun modal terbatas. Bahkan mungkin tanpa modal sekalipun kita bisa menjadi pengusaha musiman di bulan ramadhan ini.

Caranya kita menawarkan jasa atau bantuan kepada pemilik produk di sebarluaskan promosi barangnya. Misalnya saja, Jika ada teman yang mampu membuat kue lebaran, di sini kita bisa bertindak sebagai tenaga pemasar atau marketing. Kita bisa mengunjungi toko-toko atau door to door mengajak siapa yang hendak di pesankan kue- kering dan lainnya.

Kita bisa mendapat sharing fee dari pemilik produk.

Loading...

8. Usaha Rental Mobil

Rental Mobil juga ketibang rejeki di bulan ramadhan. Entah kenapa di bulan ini permintaan akan kendaraan banyak sekali. Yah, benar sekali. Hari lebaran menjadi hari libur nasional, biasanya beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran semua instansi baik pemerintah maupun swasta memberikan kesempatan kepada karyawannya beristirahat.

Saat hari libur seperti ini, sudah menjadi budaya di Indonesia di manfaatkan untuk mengunjungi dan menyambung tali silaturahmi kepada keluarga jauh. Sekalian untuk ziarah kubur.

Jika anda memiliki mobil atau motor bisa membuka usaha jasa rental khusunya di bulan ramadhan.

FB ads Formula

9. Penganan khas daerah

Arus mudik di bulan puasa juga tinggi, biasanya tidak lengkap rasanya jika para perantau tidak membawa oleh-oleh buat keluarganya, dan biasanya itu tertuju kepada makanan khas daerah tersebut. Ini dapat menjadi pertimbangan sebagai peluang usaha di bulan ramadhan.

10. Jasa Pembuatan Parcel Lebaran

Parcel selalu identik dengan usaha musiman. Parcel hanya ramai dan kita dapati di hari raya tertentu. Peluang usaha di bulan ramadhan yang satu ini cukup menjanjikan dan menguntungkan. Sebab bahan membuat parcel tidak mahal. Namun sedikit di butuhkan keahlian mendekor agar nilai jualnya tinggi.

11. Jasa Cuci Mobil Dan Motor

Ini bisa menjadi peluang usaha di bulan ramadhan. Meskipun pada kenyataannya usaha ini masih tetap berjalan walau ramadhan telah berlalu. Namun kenyataannnya usaha ini juga mengalami antrian panjang apalagi ketika menjelang lebaran.

12. Jasa jahit dan permak pakaian

Usaha jahit, permak pakaian baik celana maupun baju juga ramai di bulan puasa. Pasalnya di bulan ini daya beli masyarakat, akan pakaian meningkat. Dan terkadang pakaian yang dibeli tidak benar-benar sesuai dengan tekstur tubuh kita. Solusinya adalah menjahit dan mempermaknya agar pas sesuai keinginan.

13. Peluang usaha di bulan ramadhan yang terakhir adalah menjual fashion

Kita bisa memilih usaha yang satu ini dengan menjual aneka kaos oblong distro, celana pendek, celana panjang, topi, dan assesoris lainnya.

 

Sekian dulu postingan ini mengenai Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang laris manis ini, tentu masih ada banyak  jenis usaha lain yang ramai dan banyak peminatnya yang dapat menjadi pilihan seperti : jasa penukaran uang baru, jasa bersih-bersih dan nge cat rumah, les / bimbingan mengaji, juga jasa mengirim parcel, dan jual buah-buahan serta masih ada lainnya yang memiliki potensi sangat baik di bulan puasa. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda yang ingin memulai usaha…

Share bila Anda menyukai artikel ini…

Suka dengan Artikel ini?

Dapatkan Update berbagai Artikel bermanfaat lainnya,

dengan Submit data Anda di bawah ini,

Facebook Comments

Leave a Reply

Keagenan Travel Agent Online