Bangkrut dan Cara Bangkitnya Secara Cepat

bangkrut
mmbc express

Panduan Bangkit dari Bangkrut 

Ini merupakan salah tulisan dari dari Mba Dewi Kreckman seorang pengusaha Indonesia yang sepak terjang nya di dunia bisnis internasional dan banyak mendapatkan penghargaan Internasional.

Bahkan beliau pernah mendapatkan undangan khusus dari kerajaan dan pemerintah Inggris di London untuk berbagi pengalamannya dalam membangun bisnisnya. Ini kisah dan sarannya ketika Bangkrut dan Bangkit lagi.

Simak cerita mba Dewi Kreckman ini yang kami tulis ulang di artikel berikut ;

Saya akan sharing tips berdasarkan pengalaman pribadi saya dan suami. Saya dulu bisnis craft bertahun tahun lalu bangkrut banyak hutang. Suami bisnis properti bertahun tahun lalu bangkrut banyak hutang.

Alhamdulillah kita berhasil bangkit dari ke bangkrutan dan memulai bisnis Healthcare modal ala kadarnya tanpa hutang. Semua profit awal diinvestasikan lagi ke bisnis. Setahun pertama berbisnis kita bisa lunas semua hutang (termasuk hutang yang masih kurang 3 tahun jatuh temponya bisa kita lunasi).

Alhamdulillah 3 tahun berbisnis kita bisa ekspansi bisnis baru dan punya beberapa investasi yang menghasilkan passive income. Hasil pengamatan saya terhadap orang orang yang sukses bangkit dari bangkrut memiliki beberapa persamaan.

BACA JUGA : Subhanallah Ini Cara Elang Menuntaskan Hutang Riba 40 Milyar!

Berikut rangkuman beberapa persamaan yang sudah saya terapkan bersama suami :

Mindset Pemenang

Mereka punya keyakinan kuat bahwa mereka PASTI akan sukses terlepas buruknya situasi mereka saat itu. Positif thinking. Yakin bahwa situasi pasti berubah jika mereka berusaha. Kegagalan atau kebangkrutan adalah sesuatu yang tidak permanen. Mereka juga berani bermimpi besar. Tidak takut tantangan. Ibarat singa yang mengejar mangsa mereka hanya fokus melihat buruannya. Fokus solusi dan opportunity.

Ilmu dan Strategi

Bisnis selain soal keyakinan juga soal eksekusi. How lebih penting daripada What. Bagaimana anda berbisnis lebih penting daripada jenis bisnis anda.Bisnis krupuk terdengar sepele bisa bangun pabrik seperti Finna.Jual air di gelas bisa bangun pabrik seperti Aqua.Para pebisnis yang selalu mampu bangkit melewati kegagalan biasanya adalah pembelajar sejati. Selalu mencari ilmu terbaru. Jika gagal mereka akan mencari cara baru. Sampai berhasil. Investasi terbanyak adalah leher keatas. Buku, seminar, podcast, training, dll.

Action

Mereka memang gagal. Tapi itu tidak pernah menghentikan mereka untuk selalu mencoba lagi! Bangkrut… Bangkit Lagi.. Coba lagi!

Gagal 7x Bangkit 8x.

Gagal 1000x Bangkit 1001x

Gak kebanyakan mikir ataupun berteori. Mereka lebih banyak eksekusi. Gak mbulet ae koyok kekean 😂

Action speaks louder than words. Just do it.

Komunitas positif

Cara termudah untuk bangkit adalah mencari support system yang tepat. Mengelilingi diri kita dengan orang orang yang penuh semangat, optimis, senang berbagi ilmu, dll.Karena optimisme itu menular.

Optimism is contagious ❤️

Beruntunglah mereka yang memiliki pasangan dan keluarga yang mendukung.Jika anda tidak memiliki hal itu, carilah komunitas bisnis yang positif.

Ikutlah seminar, training, coaching InsyaAllah bertemu teman yang positif. Silaturahmi ke guru dan teman teman pebisnis sukses juga sangat bermanfaat. Dari situ minimal kita bisa semangat lagi.

Simak salah satu Online course cara bisnis produk digital yang telah mencetak pebisnis online hingga bisa menghasilkan omset puluhan juta KLIK DISINI

Mungkin mendapatkan ide, peluang bahkan bantuan dalam berbisnis. Atau bisa juga membentuk grup Mastermind kecil yang saling mensupport. Teruslah bergerak.

Memiliki mentor/coach/guru

Cara paling tepat cepat efisien menuju sukses adalah belajar pada orang yang telah sukses karena…

Success leaves a trail

Sukses itu meninggalkan jejak. Daripada coba coba cari jalan sendiri buang waktu, modal dan energi lebih baik belajar ke ahlinya.

Ikutilah strategi suksesnya. Secara pribadi saya berusaha belajar dari yang terbaik di bidangnya (yang mampu saya bayar). Bertahap. Mulai dari belajar ke yang terbaik di Indonesia, lalu belajar ke yang terbaik di Amerika, kemudian belajar ke yang terbaik di dunia.

BACA JUGA : Cara Jualan di Shopee Yang Laris Manis

Saya punya list calon guru/mentor/Mastermind yang pingin saya ikuti nanti setelah cukup duitnya. Mihil euy 🙈

Kalo gak punya uang gimana?
Jadilah volunteer di organisasi bisnis. Sumbangkan tenaga kita. Disana kita bisa belajar pada senior yang lebih sukses. Tapi tawarkan bantuan dulu.

Give and receive

Jangan dibalik. Maunya minta melulu. Maunya gratisan. Mental manja. Gimana mau sukses???

Positive Habit

Saya perhatikan mereka yang sukses memiliki kemiripan lain yaitu “Positif Habit” yang tetap dikerjakan walaupun bangkrut.

Misalnya :
Senang membaca
Senang networking/silaturahmi
Senang belajar hal baru

Gaya hidup sehat Rajin beribadah, Senang berbagi, Senang bersyukurDll.

Betul sekali kata pepatah :

Pikiran akan menjadi perkataan
Perkataan akan menjadi perbuatan
Perbuatan akan menjadi kebiasaan
Kebiasaan akan menentukan nasib…

Love from USA ❤️ Dewi Kreckman

Bagaimana menurut sahabat Innetzone semua?? Inspiratif kan kisah bagaimana mba Dewi Kreckman memberikan tips ketika bangkrut dan bisa bangkit ini?

Jangan lupa share postingan ini bila kamu rasa bermanfaat…

About Agung P 221 Articles
Life is Never Flate!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.