bisnis travel
bisnis travel

25 Produk Laris di Bulan Ramadhan yang Dibutuhkan Orang

Bulan Ramadhan memang masih beberapa bulan kedepan menjelang. Namun dari segi Bisnis terutama bisnis online, Anda yang ingin mendapatkan Peluang kenaikan tingkat konsumsi dan belanja yang akan naik drastis di 1 bulan menjelang dan selama bulan puasa ini perlu dimanfaatkan dan dipersiapkan untuk mengambil peluangnya dari sekarang. Berikut kami paparkan 25 Produk Laris di Bulan Ramadhan yang akan banyak dibutuhkan orang.

Produk yang banyak dicari di bulan Ramandhan

Dari riset yang saya cari dan data google yang dirilis dari tahun sebelum 2018, ternyata berikut ini adalah 25 produk laris di bulan puasa yang banyak dicari dalam mesin pencarian google di Indonesia ;

 

  1. Produk Fashion atau Pakaian 

Lazada Indonesia

Produk laris di bulan Ramadhan yang menempti peringkat pertama adalah produk Fashion. Pencarian pakaian di bulan Ramadhan mendadak meningkat. Terutama pakaian khas muslim. Untuk pria, baju koko paling banyak dicari di bulan ini karena akan digunakan untuk beribadah ramadhan dan juga saat lebaran. Pakaian muslim lain seperti gamis, hijab, mukena, sarung, dan sajadah juga banyak dicari di bulan ramadhan.

 

2. Travel, Tiket & Transportasi

Produk laris di bulan ramadhan berikutnya adalah berbagai produk dan layanan Travel. Pencarian kebutuhan travel dan tiket perjalanan juga meningkat di bulan Ramadhan. Untuk yang muslim mereka akan mencari untuk kebutuhan mudik lebaran. Sementara yang non muslim akan mencari tiket untuk liburan. Itu mengapa Bisnis Travel Online akan booming pada masa ini.

Bisnis Travel Agent Online

bisnis travel

3. Smartphone

Pencarian selanjutnya yang semakin banyak dicari di bulan Ramadhan adalah smartphone. Lebaran adalah waktu yang biasanya dimanfaatkan untuk ‘memamerkan’ barang baru seperti handphone 🙂 Karenanya di bulan Ramadhan banyak yang mencari smartphone baru. Ini juga termasuk asesoris pendukungnya seperti powerbank, casing, kabel data, dll.

4. Barang Elektronik

Karena THRnya banyak, barang elektronik tidak luput juga dari pencarian. Saatnya mereplace perabot elektronik baru 🙂

5. Telekomunikasi

Mungkin maksudnya pencarian kartu apa yang cocok digunakan saat mudik atau liburan. Sekalian isi pulsanya buat kuota internet disana.

WaBlaster

6. Kosmetik

Produk laris di bulan ramadhan - kosmetik

Penjualan kosmetik untuk wanita biasanya meningkat di bulan ini. Biar lebih kece pas lebaran hehehe..

7. Kue Kering dan Snacks

Ini waktu yang tepat untuk Anda yang punya produk kue kering dan snacks. Karena biasanya mereka akan beli untuk dimakan setelah berbuka puasa dan jadi hidangan untuk lebaran.

8. Sirup

Bagi sebagian orang berbuka puasa dengan yang Dingin rasanya nikmat salah satunya dengan Es sirup.Dipasaran sendiri ada berbagai macam jenis dan merk yang bisa anda pilih.Didaerah saya sendiri pasarnya didominasi 2 merk yang memang sudah lama eksis. Selain untuk kebutuhan rumah tangga sirup juga dipakai oleh pedagang minuman khususnya pedagang es buah.Menurut penuturan pedagang es buah omsetnya naik saat bulan puasa. Jadi sirup merupakan salah satu produk laris di bulan ramadhan yang sangat meningkat permintaannya. Tentu teman-teman sering merasakan kan? Bagaimana tiba-tiba iklan sirup berseliweran dilayar televisi kita bisa sudah dekat menjelang bulan puasa.. 😉

9.  Susu

Hampir sama dengan sirup susu juga kebanyakan digunakan untuk campuran minuman seperti es buah.Kebanyakan mencari susu yang harganya murah.

10. Gula Pasir

Umumnya orang berbuka puasa mencari yang manis-manis baik berupa makanan atau minuman yang tentu saja membutuhkan gula sebagai bahan campurannya.

11. Teh

Kegiatan rutin yang selalu dilakukan ketika berpuasa salah satunya Makan Sahur dan bagi sebagian orang bangun diwaktu malam terasa berat karena masih ngantuk oleh sebab itu agar terasa segar didahului dengan minum teh.Selain itu untuk orang yang tidak suka berbuka dengan minuman dingin lebih memilih berbuka puasa dengan Minum Teh manis hangat.

12. Minuman Sachet

Bagi mereka yang menginginkan minuman dingin yang murah dan praktis akan memilih minuman sachet karena hanya bermodalkan Rp.500-1000 rupiah+es batu sudah bisa menikmati dingin yang segar.Dipasaran sendiri banyak merk minuman sachet dengan berbagai macam rasa namun kebanyakan rasa buah.

13. Gula Merah

Anda tentu sudah mengetahui makanan khas buka puasa misalnya Kolek rasanya tidak lengkap buka puasa tanpa makan kolek.Makanan ini salah satu bahan bakunya gula Merah demikian pula dengan makanan lainnya seperti Kue Biji salak,Candil,Klepon dan lain-lain.Kebutuhan terbanyak ada pada pedagang makanan yang menjual makanan tersebut.

14. Tepung Sagu

Loading...

Bahan ini digunakan sebagai bahan untuk pembuatan Kue biji salak atau bisa juga untuk tambahan kue candil agar lebih kental.

15. Cup/Gelas Plastik

Kebanyakan dipakai oleh para pedagang makanan untuk tempat kue seperti kolek atau biji salak.Ukurannya juga bermacam-macam namun yang sering dipakai yaitu ukuran 10 0z dan 12 oz dan biasanya dijual beserta tutupnya.

16. Es Batu

Barang ini paling dicari ketika akan tiba waktu berbuka puasa dan Biasanya dibuat sendiri menggunakan freezer.

17. Obat Maag

Bagi para penderita maag biasanya untuk berjaga-jaga agar maagnya tidak kambuh saat berpuasa.

18. Sarden Kaleng

Untuk persiapan makan sahur biasanya orang mencari masakan yang fresh atau kebetulan masakan yang dimasak sore hari sudah habis untuk berbuka.Kebanyakan mencari masakan yang praktis salah satunya sarden kaleng.Dipasaran tersedia 2 macam sarden yaitu pedas dan tidak pedas sedangkan kemasannya ada yang 155 gr dan 425 gr

 

Produk laris di bulan Ramadhan - korma

19. Korma dan makan berbuka puasa

Ini merupakan salah satu produk yang pasti dicari ketika Bulan Ramadhan. Seringkali orang malas atau masih berada di jalan ketika saat berbuka puasa. Ini bisa menjadi peluang untuk anda yang ingin menambah penghasilan di bulan puasa dengan berjualan berbagai Tajil atau Korma

20. Rujak / Kolak / dan aneka minuman serta jus

Ini juga salah satu makanan berbuka yanng banyak dicari orang dan menjadi salah satu favorit orang yang berpuasa di berbagai daerah Indonesia

21. Herbal, Makanan Kesehatan  dan Obat Stamina

Kesadaran akan menjaga kesehatan dan mempertahankan stamina di Bulan Ramadhan, membuat produk ini juga meningkat permintaannya, ini juga bisa manfaatkan peluangnya. Dari mulai berbagai herbal seperti Madu, Habatus sauda ataupun berbagai Vitamin bisa menjadi peluang usaha untuk Anda

22. Parcel dan Kue

Budaya memberikan Parcel dan Menyajikan Berbagai Kue terutama Kue kering sudah menjadi Tradisi yang mengakar di Indonesia. Jadi ini juga merupakan salah satu peluang Bisnis Musiman yang bisa sahabat manfaatkan. Inilah kenapa parcel dan kue termasuk salah satu produk laris di bulan Ramadhan.

23. Buku & Al-Quran

Kebutuhan buku dan AlQuran juga meningkat tajam di bulan Ramadhan. Entah itu untuk diberikan sebagai hadiah ataupun dibaca sendiri, karena serigkali orang yang berpuasa memanfaatkan waktu nya lebih banyak untuk kegiatan membaca.

24. Spare part kendaraan & Perlengkapan kendaraan

Budaya mudik di Indonesia juga menyebabkan peningkatan permintaan dari Spare Part Kendaraan dan layanan Service. Untuk orang-orang yang mudik menggunakan kendaraan sendiri, biasanya mereka akan mempersiapkan keamanan kendaraannya untuk persiapan perjalanan mudik yang akan ditempuh dan biasanya menempuh jarak yang cukup jauh. Untuk itu kebutuhan perawatan kendaraan menjadi sangat penting di masa menjelang ramadhan.

25. Undangan Pernikahan

Sesuai dengan budaya Islam dan Indonesia pada umumnya, setelah bulan Ramadhan Acara pernikahan menjadi lebih banyak Intensitasnya. Dan tentu saja undangan pernikahan menjadi salah satu hal yang meningkat permintaannya. Untuk anda yang berbisnis percetakan sudah bisa melakukan persiapan dan promosi yang lebih intens mulai sekarang untuk mendapatkan Peluang ini.

Demikian 25 Produk laris di Bulan Ramadhan yang mungkin dapat menjadi inspirasi untuk sahabat Belajar Inet Marketing untuk memanfaatkan peluang meningkatkan usaha nya di bulan puasa. 

Semoga dapat bermanfaat. Share bila ada sahabat anda yang masih bingung dalam mencari peluang di Bulan Ramadhan yang sudah akan menjelang.

Suka dengan Artikel ini?

Dapatkan Update berbagai Artikel bermanfaat lainnya,

dengan Submit data Anda di bawah ini,

Facebook Comments

One thought on “25 Produk Laris di Bulan Ramadhan yang Dibutuhkan Orang

Leave a Reply

bisnis travel
Keagenan Travel Agent Online