bisnis travel

Kenapa Anda Harus Memiliki Toko Online ? Ini dia Alasannya…

Kenapa sih perlu bikin toko online? 

Memang ga perlu – perlu amat sih.. tapi yang jelas ada 4 alasan kenapa anda harus memiliki toko online / website.

 

Jadi beberapa hari yang lalu, ada seseorang yg tanya via email ke saya.. saya copy paste pertanyaannya dibawah ini :

“Kalo kita jualan dg sistem dropship, misal produk nya dr toped trs di iklankan pake Fb ads apakah perlu punya web toko online sndiri mas? Pengin sih punya/bikin website toko online tp kan blm mahir/bisa..”

 

Nah kira2 saya jawab seperti ini sama doi… :

Tetap perlu website. Kenapa? Karena beberapa alasan dibawah ini :

 

1. Keperluan branding. Misal jualannya baju bayi… nah kalo pake toko online dan namanya bagus, memberikan value tinggi, plus kepuasan yg jempol, maka saat org itu mau “kembali” belanja, sudah nancep dibenaknya. Dia tinggal klik ke www.belleskin.shop ( alamat toko anda )

Dewaweb Promo

 

bisnis travel agent

2. Untuk keperluan data.

Sudah sibuk dan susah payah mendatangkan traffic ( pengunjung ) dari FB ads dan sumber traffic lainnya, tp gak di masukin ke web, itu sayang.. karena kita gak akan nangkep data.. data apa aja yg dimaksud?

 

  • Data pixel ( rekaman FB, siapa2 aja org yg berkunjung ke toko kita dan di catat.. supaya nanti bisa kita bidik ulang utk iklan… jadinya ngiklan ke org2 yg pernah berkunjung ke web )

 

  • Data analytic. Kalo web kan bisa di analytic.. kita akan tau berapa jumlah traffic, sehingga bisa menilai.. apakah kinerja toko kita bagus? Trus kita jg bisa liat brp lama pengunjung ada di toko kita, seberapa banyak yg return ( balik lagi ) ke toko kita, seberapa banyak yg mental ( keluar dari toko kita ).. nah itu jadi bahan pertimbangan semuanya.. apakah produk kita kurang ngilerin? Atau penawaran kurang bagus? Atau kurang banyak traffic nya? Dst.

 

Coba rasakan.. data itu anda abaikan.. sayang sekali.

WaBlaster

Padahal data sangat berguna bagi pertumbuhan bisnis kita.

 

3. Membangun TRUST. Konsumen jauh lebih trust ketika mengetahui alamat web kita..

 

4. Kalo gak bangun web / toko online dan hanya andalkan medsos, sangat disayangkan. 

Kenapa?

Karena medsos sifatnya sementara ( sering berpindah2 trend ), saat kita sudah capek bangun liker, follower udah banyak, tp kemudian era menurun, trend berpindah. Kita gigit jari.. karena harus mengulang dari awal..

Nah kalo udh ada web, minimalnya org sudah teredukasi.. gausah dari awal. Tinggal buka medsos baru, jadikan sumber traffic baru.

 

Selain itu, namanya medsos.. yang punya bukan kita. Kita cuma numpang.. nah sangat ketat sama peraturannya. Saat kita kena banned, atau dilenyapkan, kita gak bisa apa – apa.

Loading...

Jika saja sudah punya web dan sudah teredukasi di benak konsumen, gak balik lg dari nol.. tinggal bikin akun medsos baru dan arahkan lg audiens jadi traffic ke web.

 

Pertanyaan lainnya 

“Tapi kan gak terlalu tinggi juga konversi dari Toko Online?

Banyaknya via chat juga?”.

 

Walaupun demikan, ya tetap anda butuh toko online / web.. biarkan jadi bahan EDUKASI saja. Edukasikan audiens anda agar mengingat alamat toko online anda.. Sehingga beberapa tahun kemudian ketika mereka memerlukan produk yang anda jual, mereka tinggal buka browser dan ketikkan alamat toko online anda. 

 

Soal produk beli dari tokped, dll, itu hanya sumber produk aja.. supplier. Toko online ya tetap perlu. Kalo anda bingung bagaimana membuat toko online/website, langsung Klik :

>> BUAT TOKO ONLINE/WEBSITE ANDA SENDIRI!

Jagoan Website

 

Anda bisa memulai membuat Website  Profesional Anda Sendiri!!

 

Jadi, pahamkan kenapa anda tetap butuh toko online / website?

 

Semoga bermanfaat.

Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya…

 

Jangan lupa bahagia, Salam Berkah berkelimpahan….

Suka dengan Artikel ini?

Dapatkan Update berbagai Artikel bermanfaat lainnya,

dengan Submit data Anda di bawah ini,

Facebook Comments

Leave a Reply

Keagenan Travel Agent Online