bisnis travel

Sosial Media Mindset dan Tips Menggunakannya

APA ITU SOSIAL MEDIA MINDSET?

Mengapa harus bermain sosial media?
Mengapa harus memanfaatkan sosial media sebagai media untuk bisnis kita?

Sudah begitu jamak kita temukan seseorang menjual barangnya melalui sosial media dewasa ini. .

Mengapa bisa seperti itu?

Fakta yang ada…
Bahwa user sosial media memang sangatlah potensial. Mulai dari yang muda hingga yang tua..

Namun, masalahnya adalah, meskipun sosial media ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan secara GRATIS untuk bisnis kita, namun masih banyak yang salah kaprah dalam memanfaatkan sosial media sebagai media bisnis mereka…

Sebagai contohnya..
Masih banyak sekali kita temukan para “sosial media marketer” yang kebingungan bagaimana cara mengelola akun facebook, bagaimana cara mengelola konten sosial media yang menarik dan menjual…

Hal ini di dasarkan pada beberapa hal. Dimana, salah satu hal yang sering ditinggalkan, bahkan dilupakana oleh “mereka” ini adalah ttg mindset bermain sosial media..

Ibarat kata, ketika kita membangun sebuah rumah, maka kita tidak bisa langsung membangun kamarnya, tidak bisa langsung membangun dapurnya, tidak bisa langsung membangun ruang makannya. Kita perlu membangun pondasi yang benar benar mantap dan kuat. Nah, pondasi ini ibaratnya manusia adalah sebuah mind set..

Mind set sendiri menurut saya adalah “uang saku” utama ketika kita akan menjalankan sesuatu. Ini sangat penting, karena akan sangat memberikan pengaruh kepada hasil yang bisa kita dapatkan..

bisnis travel agent

Jika anda tidak percaya..

Coba anda tengok sebentar di beranda facebook anda. Begitu banyak orang menjual barang/jasa di facebook, namun kenapa jumlah salesnya tidak sama? Padahal sama sama menjual di facebook, kan? Tentu, hal ini dikarenakan cara berfikir yang berbeda beda pada setiap usernya. Dari sinilah, hasil yang berbeda juga akan datang dengan sendiri..

Dan..
Atas dasar semua itu, saya akhirnya membuatkan sebuah open mind mapping untuk bermain sosial media..

Open mind mapping ini ¬†sudah ada pedoman alur berfikir kita untuk memanfaatkan sosial media dengan baik dan benar…

Anda bisa menyimak pola social media di info grafik dibawah ini postingan ini…

Loading...

sosial media - mapping 1

whatsapp install

Sosial Media Mapping 2

Sosial Media Mapping 3

Oh iya, saya punya rekomendasi bagus sekali untuk kawan kawan disini. Jika memang saat ini kawan kawan ingin memanfaat sosial media untuk menjual sebuah produk, maka salah satunya anda bisa memakai messenger facebook. Messenger ini santar potensial sekali untuk digunakan menjual sebuah produk..

Kebetulan sekali kawan saya Mas Aditya Satriawan beberapa hari lalu mengeluarkan tool atau softwarenya yang bernama Storabot 3.0

Storabot ini dapat membantu kita untuk membuat sebuah toko online di dalam sebuah messenger saja..

Anda bisa melihat demo dari Storabot 3.0 ini disini :

Storabot 3

Storabot sendiri sudah di pakai kurang lebih 1500+ user hingga saat. Ada banyak fitur baru yang terdapat di versi ketiga ini..

Tdk ada salahnya jika anda mencoba untuk mulai menjual barangnya melalui messenger facebook..

Baca juga : 12 Trik Cara Mensiasati Facebook Algoritma di Tahun 2018

 

Simak kelanjutan Artikel ini yang membahas “3 TIPE SOSIAL MEDIA POS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT” di halaman berikutnya dengan KLIK DISINI

Facebook Comments

Leave a Reply

Keagenan Travel Agent Online