bisnis travel
bisnis travel

Cara Mengoptimalkan Facebook dengan Cara Gratisan dan Berbayar

Selama ini apa saja yang udah kawan-kawan lakukan di Facebook?
Sudah rajin posting/sharing minimal 3 status per hari?

Sudah bikin grup Facebook sebagai kolam?
Sudah bikin Fanpage untuk branding usaha/produknya?
Sudah bikin leads magnet untuk masuk ke grup FB nya?
Sudah semaksimal apa? Sudah seoptimal apa? Sudah seefektif apa?

Sudah diukur performanya? Sudah dievaluasi mana yg bagus mana yg perlu diperbaiki?
Sudah? Sudah?
Cukup dijawab di hati aja yah
Saya yakin kawan-kawan sudah ngelakuin semua 😀
Yang perlu kita pegang prinsipnya “Dalam bisnis, DETAIL itu penting, RUMIT jangan”
Paham maksudnya ya?
Kita harus bisa mengukur semuanya dengan sangat sangat detail
Kalau belum detail berarti BELUM SERIUS..!!
mendingan gak usah bisnis kalo gak serius
inget businnes is all about data. jangan ngomongin bisnis kalo gak punya data.
Pembukaan sudah mulai ketampol? Hehe…
Oke kita lanjut
Di artikel ini, Saya pengen sharing tentang bagaimana cara mengoptimalkan Facebook
Baik dengan cara organik maupun berbayar
Jangan punya mindset kayak gini

“Yang gratisan aja menghasilkan, ngapain pakai yang berbayar”
Tapi rubah jadi seperti ini

“Yang gratisan aja menghasilkan, apalagi yang berbayar, pasti lebih powerfull”
Tau kan bedanya?
Nah, untuk cara yang organik sebenarnya sudah pernah Saya bahas sebelumnya di eBook “Jurus Facebook Marketing”

Nanti Saya kasih link downloadnya deh kalau banyak yang mau… Silakan bergabung di Grup Telegram >> http://bit.ly/TeleGrupBIM
Itu juga sudah dibahas di buku “Gara-Gara Facebook”, yang bisa anda Order dengan Klik di Gambar berikut :

Gara-Gara Facebook
Jadi Saya ambil kesimpulan kalau kawan-kawan sudah paham bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketing yang gratisan ya
“Terus kalau Facebook Marketing yang berbayar pakai apa nih Bung?”
Pertanyaan tepat,
Pakai apa agar Facebook Marketing semakin powerfull…Yup, dengan FACEBOOK ADS
Sudah pada tau semua kan ya?
Saya anggap sudah tau deh ya, sekedar baru tau lho ini, tapi belum berani buat pakai Facebook Ads
Alasannya BUANYAAAAAK…
contohnya
– Facebook Ads susah/ribet
– Gak yakin menghasilkan
– Gak tau mau belajar ke siapa
– Masih asyik di media lain
– Takut salah klik
– dll, banyak deh alasan lainnya

 

Padahal sebetulnya Facebook Ads itu mudah asal mau tekun pelajari
Kalau sudah menghasilkan pasti ketagihan…

Oke gini kawan-kawan
Saya gak akan masuk ke materi yang terlalu teknis dulu untuk Facebook Ads
. yang teknis nanti..
Karena kalau kita bahas, ada banyak banget yang bisa kupas, kalau kita kopdar mungkin bisa habis waktu dari subuh ke subuh lagi, haha…
Saya hanya bakal ngebahas MINDSET menggunakan Facebook Ads
Karna justru disini lah banyak orang yang kepleset..
Pengen langsung menghasilkan dari Facebook Ads dalam waktu sesingkat-singkatnya
Udah kayak proklamasi aja.. 😀
Padahal kalau kita ikutan workshop Facebook Ads yang bisa habis jutaan rupiah buat daftarnya, itu juga enggak langsung menghasilkan, percaya deh
Saya beli Eccourses itu 900.000 lumayan ya..
Tapi itu masih Murah, dibandingkan dengan ilmunya karena ilmu termasuk investasi.
Beli sekali hasinya berkali2..
Karena semua hal itu harus DIHORMATI PROSESNYA

Nah, kawan-kawan Sederhananya Saya akan kupas setidaknya 4 poin yang harus dipahami saat kita menggunakan Facebook Ads :
POIN PERTAMA : PAHAMI POLA FACEBOOK ADS
Coba deh kawan-kawan lihat gambar di bawah ini

bisnis travel

Bisa dipahami?
Simpelnya, Facebook Ads itu kayak biro jodoh
Mempertemukan market yang tepat dengan produk kita
Artinya, Facebook Ads berfungsi untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya PROSPEK
Bukan untuk meng Closingkan
Karena yang berperan untuk mengclosingkan itu adalah Sales Letter, Landing page, Customer Service.

 
POIN KEDUA : GOAL FACEBOOK ADS
Setelah paham fungsi Facebook Ads, selanjutnya adalah Goal atau Tujuan
Saya tanya dulu deh, kira-kira kalau kita jualan harus menuruti permintaan market atau kita ciptakan permintaan market?
jawabanya Dua-duanya bener ya hehe…
Ada 2 goal yang bisa kita lakukan :
1. Menawarkan produk yang dibutuhkan oleh market
2. Menawarkan produk agar market mau beli

sampai sini paham?

 
POIN KETIGA : KENALI KARAKTER MARKET
Ibarat mau nikah, ya kita harus tau donk profil calon pasangan kita
Yang jomblo gak usah baper, haha
Biar satu visi, punya kesamaan, dan berjodoh
Ada beberapa karakteristik market :
– Ada yang memang dia hobi belanja, punya uang, butuh gak butuh asal ngerasa tertarik pasti beli
– Ada market yang kadang beli kadang enggak, punya uang, tapi selalu memperhitungkan berdasarkan kebutuhan
– Terakhir, market yang jarang beli, pasti ada aja orang-orang yang kayak gini

 
POIN KEEMPAT : TIPE RESPON PENGGUNA FACEBOOK TERHADAP ADS (ikan)
Gak usah jauh-jauh deh,
Biasanya kalau ada iklan yang lewat di beranda kita, apa yang biasa kita lakukan?
Habbit ini juga berbeda-beda tiap orang, ada beberapa respon :
– Pertama, hampir selalu berinteraksi tiap ada iklan, entah itu like, komen, atau share
– Kedua, tergantung menarik iklan, kalau udah liat kontennya bagus ya dia bakal interaksi
– Ketiga, baru mau interkasi kalau iklannya sudah banyak interaksinya juga
– Keempat, jarang interaksi atau bahkan gak pernah interaksi
kira2 Mana yang paling bagus?
Gak tentu juga sih, kadang ada orang yang udah niat beli ga perlu komen, langsung aja beli lewat web atau beli via WA
Jujur saya mengenal facebook Ads belum lama…
Sebenernya saya juga tergolong newbie kita masih sama sama belajar lagi memperdalam ilmu facebook Ads ini.

WaBlaster

 

 

Apa sih FB Ads itu?
Gunanya untuk Apa?
bisa menghasilkan berapa banyak?
Pertanyaan ini muncul saat pertama kali mendengar facebook Ads
Kawan-kawan pasti sama juga kan hehe
FB ads itu Bulshit, bohong jika jualan pake FB ads itu bisa laris.
Yang bikin jualan laris ya diri kita sendiri bukan fb Adsnya.
Facebook Ads adalah sebagai Alat pembantu untuk mempermudah kita mencapai tujuanya.
Nah kawan-kawan sebelum jualan mengunakan FB ads kita harus tau tujuan Awal kita nih..

 
Tujuan yang pertama sales.
Tujuan yang ke dua yaitu data base.

 
Tujuan tersebut dapat dilihat dari niche produk yang kita jual..
Produk standar (harganya terjangkau kualitas no 2) – tujuan sales
Produk premium (harganya tinggi kualitas terjamin) – tujuan data base
Rata rata kita semua selalu mengharapkan Sales tapi gak pernah mencari databasenya.

 
Apa saja database yang bisa kita dapatkan dari fb Ads ini
1. Email ( subcriber )
2. Pixel Audience
3. Video views

 
Kalo mau belajar ini nanti dulu sekarang kita belajar untuk targeting yang bener dulu aja.
Nah waktu pertama launch campaign pasti kita binggung nentuin targetnya kemana. iya kan?
Ya waktu awal2 ngikan jangan dulu mengharapkan Sales
Mau gak mau kita harus beli data dulu ke facebook untuk mengoptimasi iklan kita selanjutnya.
Apa saja yang penting untuk kita
Caranya bagaimana bung?

 
Yang pertama Testing copywriting dan gambar buat 2 postingan yang berbeda untuk melihat Engagement yang paling tinggi.
Cek list penting
– Headline harus menarik
– Kata-kata sambutan yang soft
– Diskripsi produk jelas
– Benefit . (alasan yang kuat membeli produk)
– Scarecity (keterbatasan, jumlah dan waktu)
– Bonus, harga coret, cast back dll
Gambar
– Warna
– Font texs
– Endorse
– Size photo

 

Loading...

jika kita sudah yakin dengan penawaran produk kita, baru ke tahap targeting
ceklis penting.
– Buged
– Lokasi
– Gender
– Umur
– Include interes
– Placemen devices
Buat iklan yang banyak minimal 2 iklan untuk dinilai kinerjanya, tujuanya untuk perbandingan.

Contoh:
Saya menjual buku gara gara facebook – buged 20 rbu lokasi indonesia-Laki laki dan perempuan-20-40-advertising,online shop, dll_ all devices

Pola Facebook Ads

 

Data Facebook

Setelah data rapport dari facebook muncul , Ternyata hasil breakdown  Yang banyak interaksinya
Laki-laki usia 25-34 tahun dan divices adroid only…
Nah disini kita dapet data.
ke depanya saya hanya membidik yang paling banyak Engagementnya.

dan hasil iklanya setelah saya perbaiki kinerjanya lebih bagus. Anda bisa melihatnya di https://www.facebook.com/783564315099699/posts/1102339106555550

 

 

Nah,kurang lebih itu yang bisa Saya sharingkan
Karena mindset ini juga punya peran yang besar ketika beriklan..

Oh ya…Saat ini Sahabat semua dapat belajar lebih mendalam mengenai Facebook Ads, karena telah Launching sebuah buku Dahsyat yang berisi Panduan lengkap Step by Step bagaimana menggunakan dan memaksimalkan Facebook Ads atau cara beriklan di Facebook yang tepat dan Efektif.

Saat ini Buku yang ditulis oleh seorang Emak-Emak Pemilik CHOCOHUT dari pengalamannya dalam mengembangkan Bisnisnya hingga menjadi Besar dan memiliki Ratusan Agen dan Reseller di Indonesia ini, dalam Masa Pre Order dan dapat Sahabat semua dapatkan dengan Harga Termurah; Order Sekarang sebelum anda kehilangan kesempatanya dengan Klik Gambar berikut :

Gara-Gara Facebook Ads

Atau Order dengan kirim WA ke 0816 588516 dengan Format :

GGFA#Nama#AlamatLengkap#Kota#KodePos#HP#Email

Bila ada yang kurang jelas atau ingin anda tanyakan, Silakan berkomentar di kolom komentar dibawah ini…

Share bila bermanfaat

Dirangkum dari Hasil Share : Billy Syahrul Maulana (Digital Strategic Billionaire Store)

Suka dengan Artikel ini?

Dapatkan Update berbagai Artikel bermanfaat lainnya,

dengan Submit data Anda di bawah ini,

Facebook Comments

Leave a Reply

bisnis travel
Keagenan Travel Agent Online