bisnis travel

BAGAIMANA BISA HASILKAN PULUHAN JUTA BAHKAN MILYARAN MELALUI BISNIS ONLINE??

Belum lama ini ada yang mengirimkan saya pertanyaan. Pertanyaannya datang dari seseorang yang saya sembunyikan identitasnya. BAGAIMANA BISA HASILKAN PULUHAN JUTA BAHKAN MILYARAN MELALUI BISNIS ONLINE??

 
Pertanyaannya saya copy dibawah yaa,
 
“Kendala bisnis online itu terdapat pada harga diskon dari suplayer yang masih tinggi.. Saya masih dropship dikarenakan masih belom ada perkembangan pemasukan..
saya pengen deh kaya orang” yang ber’omset jutaan.. Tapi saya gak berpikir untung untung dulu.. yang penting bisa jalan..
kendala saya ada di harga suplyer masih tinggi.. tapi gak juga sih saya jual murah juga belom ada yang beli.. hehee.. Minta solusi donkk atau kasih tau donk suplyer barang yang harganya miring hehee.. buat saya dropship”
 
Kurang lebih pertanyaanya seperti itu..
 
Baiklah, mari kita bahas…
 
 
Jika dilihat dari pertanyaannya, ada beberapa cabang yang perlu di soroti :
 

1. Beliau memilih dropship karena belum banyak pemasukannya,

 
Padahal saya kenal beberapa teman seorang dropship yang hasilnya puluhan juta, ratusan juta bahkan milyaran.. Kawan 1 angkatan Ecamp ( Entrepreneur Camp ) Anindya Lestari, seorang Dropship. Penghasilannya Milyaran Rupiah.
 
Artinya bisa! Jangan berkecil hati. Sama – sama manusia, waktunya 24 Jam, mestinya bisa. Kenapa koq beda hasilnya? Ya jelas! Karena beda yang dilakukannya.
 
Mereka yang sampai pada titik puluhan, ratusan juta bahkan milyaran, actionnya gila – gilaan.
 
 
 

2. Pingin kayak orang omsetnya Jutaan.

 
Kalau serius pingin, sebenarnya tinggal ‘modeling’. Atau mudahnya meniru pola orang – orang yang sudah sampai pada titik itu ‘Omset Jutaan’. Belajar, silaturahmi dengan orangnya, tiru polanya dan ACTION sebanyak – banyaknya. Jangan kebanyakan ngeluh dan berkhayal.
 
Karena kalau cuma ‘pengen’, itu masih khayalan. Beda dengan ‘Serius pengen’. Maka akan belajar, cari pola, action sebanyak – banyaknya, dan tekun.
 
 
 

3. Kendala ada di supplier yang harganya tinggi.

 
Sebenarnya kendala terbesar dalam hidup kita ( termasuk bisnis ), bukan ada pada orang lain, apalagi supplier. Kendala terbesar adalah diri kita sendiri. Sering kali, kita menyalahkan keadaan. Padahal, kitalah yang salah!
 
Coba deh sadari, bukankah dunia ini luas sekali? Tinggal ada ‘kemauan’ melangkah dari rumah, atau searching di Google, cari di tokopedia, bukalapak, ke Pasar Senen Jakarta, Ke Tanah Abang Jakarta, ke Pasar Baru Bandung,
 
Ikut Komunitas, Ikut Kelas Mentoring  Bisnis Online seperti di 1 Milyar Dari Facebook  dengan klik Gambar dibawah ini >> 
1 Milyar pertama dari Bisnis Online
 
dll Banyak kan solusinya?
 
Kalau masih bermasalah dengan ‘susah cari supplier’ menurut saya itu bukan masalah yang sesungguhnya.
 
Tapi ya memang ‘alasan’ yang dibuat sendiri hingga menjadi pembenaran. Bahwa, “Ya Benar! Saya gak maju itu karena suppliernya susah, harganya tinggi – tinggi”. Lha! Yang salah padahal dirinya… Males nyari!
 
“Lho om, ke Jakarta jauh…”. Nah ini akar masalahnya. Lagi – lagi alasan.
 
Guru saya berpesan, Musuh terbesar kegagalan adalah alasan dan penundaan. Semakin banyak membuat alasan, semakin mendekatkan kita pada jurang kegagalan.
 
Kan bisa naik kereta, naik bis, nebeng temen, atau gimana caranya kek! Yang penting sampai ke Jakarta. Kalau beli nya ke Amerika, masih pantes mikir – mikir..
 
Ayo! Ringankan kaki, ringan tangan! Melangkah… Buang alasan, hilangkan penundaan.
 
 
 

4. Jual murah juga masih belum laku

 
Padahal kalau tau ilmunya, laris itu gak mesti murah. Banyak sekali pebisnis yang harga produknya mahal dan tetap laris. Selama value ( nilai produknya ) tinggi, orang mau bayar mahal.
 
Jadi solusi untuk laris, bukan hanya ‘Murah’. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan agar laris.
 
Ini yang akan saya bahas lebih banyak dalam email kali ini. “Bagaimana agar bisa laris dan menghasilkan omset”. Mungkin ini juga masalah anda. Sudah jualan tapi belum laris. Mau tau rahasianya?
 
Silahkan simak…
 
 
 
Bagaimana bisnis online agar laris?
 
Saya menyederhanakan dengan 9 hal. Perhatikan, resapi dan catat!
 
 

Celebgramme 

1. Jual produk HOT

 
Ya, seringkali saya bahas soal ini. Bahkan di Ebook pun saya sudah pernah tulis hal ini.. Agar laris, pastikan produk anda adalah produk yang diinginkan pasar, dibutuhkan pasar atau menjadi solusi dari masalahnya pasar.
 
Bukan menjual produk yang ‘menurut kita’ laku. Padahal, pasar belum tentu mau.
 
Bagaimana mengetahui produk ini HOT atau tidak? Cek pasar.. Bahasa kerennya, riset. Lihat usia yang terbanyak main online, apa pekerjaannya, dimana tinggalnya.
 
Kalau sudah tau, perhatikan.. Mereka butuhnya apa? Inginnya apa? Masalahnya apa? Atau paling gampang, nebeng risetnya orang.
 
Anda main – main ke Lazada, Blibli, Zalora, main ke Instagram, Produk apa yang terlaris dan mereka terus menjual produk tersebut.
 
Kita bisa menjual produk serupa atau mencari produk lain yang pasarnya sama. Barulah cari suppliernya…
 
Kalau ingin cepat lagi, berdasarkan riset yang saya lakukan ada beberapa produk yang layak laris : Fashion, kecantikan, kesehatan, produk rumah tangga, produk edukasi, makanan.
 
Tinggal cari suppliernya.
 

2. Datangkan traffic

 
Apa itu traffic? Mudahnya adalah pengunjung ke lapak penjualan kita. Ini sangat penting. Bagaimana bisa laris kalau gak ada yang berkunjung ke lapak penjualan kita? Apa hanya duduk diam, berharap ada pembeli datang? Mimpi! Datangkan pengunjung sebanyak – banyaknya. Bagaimana caranya? Banyak…
 
Mendatangkan traffic dengan cara berbayar ( Salah satunya iklan Facebook ), gratisan ( Menggunakan cara – cara gratisan ) dan rekomendasi ( Endorse dari orang – orang yang memiliki follower tinggi dan pengaruh besar ).
 
Pokoknya tugasnya : Datangkan pengunjung sebanyak – banyaknya setiap hari. Titik.
 
Saran saya, gunakan cara berbayar.. Agar cepat dan powerfull. Salah satunya bisa menggunakan iklan Facebook / Facebook Ads. Gak bisa? Belajar! Banyak course yang membahas tentang Facebook Ads.
 
Atau anda bisa ikut Mentoring SATU MILYAR DARI FB. Klik >> http://bit.ly/1MDari-FB

3. Kuasai teknik konversi

 
Gak cukup hanya dengan mendatangkan traffic. Anda perlu mengkonversi mereka jadi pembeli.. Mudahnya adalah merubah mereka jadi ‘PEMBELI’.
 
Kalau sudah banyak yang datang ke lapak penjualan anda, tapi gak berusaha dirubah jadi pembeli, gimana mau laris? Ya kan? Ada beberap teknik konversi yang bisa anda pelajari.. Namun setidaknya ada 3 point penting yang harus anda praktekkan :
 
>> Visual ( Foto produk / Video ) yang bagus. Terpenting orang bisa mengindera, membayangkan produknya seperti apa.
>> Copywriting yang menjual. Bahasa penawaran yang membuat orang tertarik ingin membeli.
>> Teknik laris. Ya! Kuasai teknik – teknik laris.. Seperti misalnya harga coret, dibuat penasaran, memberikan garansi, menunjukan testimoni, menceritakan manfaatnya, memberikan bonus, menawarkan VALUE nya, dst.
 
Hal ini juga banyak dibahas di kelas 1MFB Yang di Mentori dan Hasil Pengalaman Mastah atau Sang Raja Facebook Om Slamet Sukardi disini > http://bit.ly/1MDari-FB
 
Atau anda bisa baca buku – bukunya kang Dewa Eka Prayoga, dan banyak buku – buku lain yang berkualitas lainnya yang bisa anda dapatkan Disini >> http://bit.ly/IM_Store
 
Main ke Komunitas Belajar. Jangan mainnya di tongkrongan terus… Kapan mau sukses? Ya tho?
 

4. Tembus langit

 
Sadarkah anda? Siapa yang membuat bisnis laris? Siapa yang menjamin rezeki? Ya! tepat sekali.. Hanyalah Allah. Allah lah yang mnegizinkan anda sukses, yang menginzinkan bisnis anda laris..
 
Catat baik – baik :
 
Tugas anda ikhtiar semaksimal mungkin. Soal hasil, biar Allah yang atur.
 
Maka, tambahkan ikhtiar anda.. Tembus langitnya! Artinya, dekati Allah.. Taati Allah, tunaikan yang wajib, rutinkan yang sunnah.. Dhuha rutin misalnya, setiap hari. Sehingga mungkin ini jadi sebab awal anda merubah kehidupan.
 
Karena saya percaya, perubahan hidup dimulai dari atas sajadah.
 

5. Belajar terus

 
Karena teknik terus menerus berkembang, ilmu terus menerus berkembang, maka jangan berhenti belajar. Lho apa hubungannya dengan kelarisan bisnis anda?
 
Jelas sangat behubungan! Perhatikan, orang – orang sukses yang bisnisnya laris, mereka terus belajar.
 
Dan mungkin, bukan karena ilmunya anda bisa sukses. Tapi karena pergerakan yang anda buat. Misal, dari Bandung ikut wokrshop belajar ke Malang. Maka jarak dari Bandung ke Malang inilah Allah turunkan keberkahan dan menurunkan ‘RIDHONYA’ agar anda sukses.. Mungkin.
 

6. Silaturahim

 
Ya, ini juga penting. Perbanyak silaturahmi.. Jangan diam sendirian di rumah, dikamar, gak punya teman. Sulit berkembang! Ikut komunitas, gaul dengan banyak orang..
 
Insyaa Allah bisa mempercepat rezeki anda dan memudahkan jalan bisnis anda.. Siapa tau ketemu dengan calon pembeli, ketemu supplier, ketemu Investor, ketemu mentor, dst.
 
Alhamdulillah saya punya mentor yang baik hati sekali. Mentor sekaligus orang yang selalu mempromosikan bisnis saya.. Siapa orangnya? Yes! Jaya Setiabudi. Penulis buku The Power Of Kepepet, Buka Langsung Laris dan pendiri Young Entrepreneur Academy.
 
Saya gak bayar sepserpun untuk di mentori oleh beliau. Lalu bagiamana bisa? Ya karena silaturahmi. Main, ikut komunitas, ikut wokrshop, dst.
 
Dulu sebelum kenal, omset saya dibawah 50juta. Setelah kenal, dimentori, melesat… Ratusan juta. Koq bisa? itulah rezeki. Tak disangka, tak diduga.
 
Kalau dipikirin memang pusing. ‘Gimana caranya ya bisa ratusan juta’. Dijamin pusing..
 
Jadi gimana? Ya action aja! Ntar ketemu jalannya. Jangan diem! Ok?
 

7. Sedekah

 
Point ke tujuh ini gak perlu saya ulas bagaimana kehebatan soal sedekah ini. Karena cukup banyak hadis dan ayat yang menyebut kehebatan sedekah ini.. Banyak juga pengusaha sukses yang gemar bersedekah. Bukan saja dibalas di dunia. Tapi sedekah ini juga bekal kita menjuju akhirat.
 
Sampai – sampai ada ayatnya,
 
“Wahai Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda [kematian]ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah…” {QS. Al Munafiqun: 10}
 
Kemudian para ulama menyebutkan,
 
Tidaklah seorang mayit menyebutkan “sedekah” kecuali karena dia melihat besarnya pahala dan imbas baiknya setelah dia meninggal.
 
Ngeri ya!
 
Jadi tau kan harus gimana sekarang? Praktek aja ya! Sedekah…
 
Pertanyaannya, “Om, boro – boro sedekah.. Saya duitnya dikit'” Justru itu! Uang yang sedikit, sisihkan oleh anda.. Sedekahkan. Di hemat – hemat malah makin sedikit dan habis.
  
 

8. Percaya diri dan yakin

 
Saya baca dari pertanyaan diatas kalimatnya,
 
“Tapi Saya jual murah juga belom ada yang beli.. hehee..”.
 
Dari kalimat diatas menunjukan beliau tidak percaya diri dan kurang yakin. Bagaimana orang bisa percaya dengan bisnis anda jika anda sendiri tidak percaya?
 
Maka, kuncinya adalah PERCAYA DIRI. Anda bisa.. Kalau sudah percaya diri, maka anda tidak akan terbatas.. Insyaa Allah akan berani melakukan berbagai hal untuk melariskan bisnis anda. ( Tentu aja melakukan hal – hal yang halal ).
 
Setelah percaya diri, YAKIN! Yakin bahwa Allah akan membalas ikhtiar. “Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil”.
 
Sekarang bagaimana bisa yakin berhasil jika ikhtiarnya belum sungguh – sungguh? Lakukan yang anda bisa semaksimal mungkin.
 
 
 

9. Tekun

 
Terkakhir, tekun. Hampir semua orang sukses yang saya tau, mereka tekun, ulet. Bukan orang yang pandai mengeluh, pandai menyerah.
MASIH TIDAK PERCAYA BAHWA BISA HASILKAN PULUHAN JUTA BAHKAN MILYARAN MELALUI BISNIS ONLINE??
 
 
 
Sip ya?
 
Itulah 9 point yang bisa saya share. Bagaimana agar bisnis anda laris.. Jika anda ingin belajar lebih banyak soal teknis melariskan bisnis online anda, Langsung bergabung di kelas 1 MILYAR DARI FB dengan Klik >> http://bit.ly/1MDari-FB
 
Untuk anda yang belum memiliki binis dan ingin langsung Praktek dan langsung menghasilkan Omset Tanpa ribet, langsung dapatkan Paket Bisnis yang bisa langsung dijalankan, Tanpa Batas Waktu dengan modal sangat terjangkau, langsung dapatkan paket bisnis nya yang berlaku seumur hidup dengan klik >> http://bit.ly/Bisnis_TravelAgent
 
Share bila bermanfaat….

Suka dengan Artikel ini?

Dapatkan Update berbagai Artikel bermanfaat lainnya,

Loading...

dengan Submit data Anda di bawah ini,

Facebook Comments

Leave a Reply

Keagenan Travel Agent Online