Resep Jualan Laris di Facebook



Kali ini saya akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan masing-masing objektif iklan yang kita pilih.

  1. Traffic
    Dulunya nama objektif ini adalah clik to website, disini kita mengharapkan website kita banyak dikunjungi oleh audience. Kelebihan menggunakan objektif ini akan banyak klik ya masuk dan melihat konten yang ada dalam website kita.

    Kelemahannya Anda perlu memahami hal teknis seputar website, Anda juga perlu mengeluarkan uang lebih untuk membuat website itu sendiri seperti domain dan hosting yang biayanya mungkin tidak sedikit bagi Anda.
    Selain itu, beriklan dengan objektif ini cenderung lebih mahal, karena kita membayar biaya iklan berdasarkan jumlah klik.
  2. Conversion
    Hampir sama seperti traffic, kita ingin website kita benyak dikunjungi dan goalnya supaya mereka langsung melakukan pembelian atau mendaftarkan emailnya. Kelebihannya menggunakan objektif ini, iklan kita menjadi sangat tertarget dan lebih cepat menghasilkan.
    Tapi sayangnya, disini kita perlu tau hal teknis seputar website, mengatur pixel dan berbagai macam settingan lainnya. Tentunya ini sangat menyulitkan bagi Anda yang masih awal mengenai website.
  3. Engagemet
    Objektif iklan ini dulu nama nya Page Post Engagement atau biasa disebut dengan PPE. Disini kita meminta Facebook untuk mencarikan orang-orang yang kebiasaannya melakukan interaksi seperti Like, share dan comment. Kelebihannya biaya iklan sangat murah, selain itu kita tidak perlu memiliki website dan hanya perlu modal Fanpage/ Halaman Facebook saja, kita cukup posting di Fanpage lalu postingan tersebut kita iklankan.

    Kekurangan menggunakan objektif ini, postingan Anda akan mendapatkan banyak interaksi yang biasanya berisi komentar yang isinya pertanyaan yang sebenarnya sudah dijelaskan di postingan yang Anda iklankan tersebut.

BACA JUGA : IKLAN FACEBOOK DAN CARA MEMBACA DATANYA UNTUK PEMULA

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan 3 objektif diatas, mungkin Anda bertanya seperti ini “Mana yang lebih bagus dan mana yang lebih cocok untuk bisnis saya?

Jawabannya adalah tergantung kemampuan Anda, jika Anda tidak masalah dengan biaya iklan dan sedikit paham mengenai website, maka objektif traffic dan conversion bisa Anda pilih.

Tetapi jika biaya iklan Anda masih terbatas dan tidak terlalu paham tentang website, maka Engagement bisa Anda manfaatkan.

Oiya, ngomong-ngomong soal Engagement, ada salah satu rekan saya namanya Mas Agus Kristianto, beliau sering sharing bagaimana cara menjalankan iklan hanya dengan objektif Engagement.

Loading...

Kerennya lagi, Mas Agus ini pinter banget mengubah orang-orang yang hanya berinteraksi di postingan Fanpage menjadi pembeli produknya.

Mas Agus juga pernah membuat Ebook studi kasus, gimana caranya dapetin 15 juta dalam waktu 3 hari dari toko online dan hanya menggunakan iklan Engagement saja.

Kalo penasaran bisa download ebook Study Casenya disini :

resep jualan laris

 

Nah…di Artikel halaman berikutnya saya juga share cara generate/menghasilkan 700+ list email dalam waktu 1 minggu hanya modal posting di Fanpage, bahkan tanpa ngiklan. Edaan !

Silahkan Download Dulu Ebooknya yaa, saya yakin Anda pasti akan mendapatkan ilmu dari Ebook tersebut.
Kemudian simak study case dan pengalamannya di halaman berikut dengan KLIK DISINI

Facebook Comments

Leave a Reply

Keagenan Travel Agent Online