Resep Jualan Laris di Facebook

Ini dia Resep Jualan Laris di Facebook

Setiap pebisnis online yang mengiklankan produknya melalui Facebook Ads, menginginkan produknya bisa langsung laris terjual.

Masih banyak orang yang beriklan di Facebook dengan cara yang asal-asalan tanpa memahami bagaimana karakter audiencenya. Nah kali ini Innetzone ID akan berbagi tips serta trik Resep Jualan Laris di Facebook.
Sebelumnya silakan simak dulu berbagai pemahaman tentang audience berikut ini…

Tahukah Anda, bahwa Facebook membagi Audience nya berdasarkan kebiasaan yang dilakukannya.

Nah, sekarang Anda sudah tau tipe audience di Facebook. Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah Anda ingin menjalankan strategi iklan seperti apa ?

Ada 3 tipe audience di Facebook yaitu Engage, Click dan Convert. Mari kita bahas satu per satu.

  1. Engage
    Ini adalah tipe audience yang kebiasaannya melakukan Like, Share dan Comment di suatu postingan Facebook. Audience ini selalu mau tau alias KEPO ke postingan yang dia lihat di beranda/newsfeed nya.
  2. Click
    Ini adalah tipe audience yang kebiasaannya melakukan klik website. Setiap ada link website yang judulnya sedikit bombastis.
  3. Convert
    Audience ini hampir mirip dengan Click, hanya saja ketika membuka halaman website, mereka lebih “mau” melakukan sesuatu yang kita perintahkan, seperti melakukan pembelian, mengisi form, dll

BACA JUGA : CARA MENSIASATI ALGORITMA FACEBOOK TERBARU

Apakah dengan mengarahkan mereka ke website atau cukup meminta mereka melakukan interaksi saja seperti like, comment, share….

Setelah mulai memahami tipe audience dan strategi yang akan dijalankan, Anda perlu tau objektif iklan apa yang cocok untuk tiap audience.

Nah simak Tipe Objektif iklan apa yang cocok dan harus anda jalankan di halaman berikut ini …

3 Objektif Iklan Yang Mungkin Cocok untuk Anda

Pada dasarnya Facebook hanya menampilkan iklan kita sesuai kebiasannya yang dilakukan oleh audience yang kita targetkan.

Dengan mengetahui kebiasaan mereka di Facebook, ini akan memudahkan kita ketika akan beriklan di Facebook.

Makanya, saat akan beriklan dii Facebook kita perlu memilih objektif dulu kan ?

Objektif iklan di Facebook Ads :

  • Brand awareness
  • Reach
  • Traffic
  • Engagement
  • App installs
  • Video views
  • Lead generation
  • Messages
  • Conversions
  • Catalog sales
  • Store visits

Di artikel kali ini saya akan membahas 3 objektif saja yang paling cocok dan paling sering digunakan. Mari kita bahas satu- satu.

  1. Traffic
    Pilih objektif ini jika Anda ingin website Anda dibanjiri banyak pengunjung. Saat memilih objektif ini, kita meminta Facebook untuk mencarikan audience yang kebiasaannya melakukan klik website dan melihat isi konten website Anda.
    Ketika memilih objectif ini, Anda akan menemukan banyak klik di iklan Anda dan sedikit interaksi. Jadi jangan heran saat memilih objektif ini “kok ga ada yang komen yaa, kok ga ada yang share yaa”
  2. Engagement
    Jika menginginkan postingan Fanpage Anda dibanjiri banyak komentar, maka pilih lah objektif ini. Dengan memilih objektif ini, kita meminta Facebook untuk mencarikan dan menampilkan iklan kita ke orang-orang yang kebiasaannya melakukan engage/interaksi, entah itu Like, Comment ataupun Share.
    Objektif ini cocok jika Anda ingin membuat postingan viral.
  3. Conversion
    Jika memilih objektif ini, kita meminta Facebook untuk mancarikan audience yang kebiasaannya melakukan konversi di website Anda. Konversi bisa dalam arti membeli produk, mendaftar email, dsb.
    Ketika memilih objektif ini, maka Anda harus memiliki website yang sudah terpasang pixel.

Gimana, sudah paham kan ?
Di artikel ini kita sudah belajar tentang tipe audience dan tipe objektif iklan yang cocok dan paling sering digunakan, semoga nantinya Anda ga kebingungan lagi dalam menjalankan iklan dengan Facebook Ads.

Tapi… itu belum semua… simak Kelebihan serta kelemahan berbagai engagement diatas di halaman berikut ini…

Simak di halaman berikut KLIK DISINI

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.