peluang-usaha

Peluang Usaha Setelah Lebaran

Belajar Inet Marketing – Peluang Usaha dan Kewirausahaan Setelah Lebaran

Siapa bilang setelah Lebaran tidak ada Peluang Usaha yang bisa dimanfaatkan. Banyak orang bilang bahwa penghasilan masyarakat sudah banyak tersedot selama Ramadhan dan Menjelang Lebaran.

Bisnis setelah lebaran merupakan hal yang ingin diketahui oleh semua orang, karena pada umumnya masyarakat Indonesia yang biasanya akrab dengan tradisi lebaran yaitu : baju baru, kue, kuliner dan liburan bersama keluarga. Hal ini tentu akan menguras dompet cukup dalam, sehingga untuk mendapatkan uang kembali maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menjalankan bisnis yang dapat menambah penghasilan sekaligus mempersiapkan kembali dana untuk kepeluan lebaran pada tahun depan.

Bila pada bulan Ramadhan bisnis atau usaha yang dapat memberikan keuntungan yang cukup banyak adalah usaha takjil, jualan pakaian dan mukena, maka bisa dipastikan bahwa setelah lebaran bisnis ini tidak lagi menghasilkan keuntungan yang banyak, oleh karena itu bagi Anda yang mungkin saat ini sedang memilah-milah bisnis yang akan dimulai atau digeluti setelah lebaran, berikut ini beberapa jenis bisnis setelah lebaran yang bisa menjadi pilihan Anda, yaitu :

 

Berikut Beberapa Peluang Usaha Setelah lebaran yang Menjanjikan Keutungan :

 

Peluang usaha laundry

 

–       Laundry

Umumnya pada saat lebaran asisten rumah tangga akan meminta izin untuk pulang kampung, dan bisa dipastikan bahwa mereka yang tidak terbiasa atau tidak punya waktu untuk mencuci dan menyetrika pakaian akan lebih memilih untuk membawa pakaian mereka ke laundry.

Peluang usaha cuci motor mobil

–       Cuci motor dan mobil

Silaturahmi dan berlibur merupakan tradisi khas pada saat lebaran, maka motor dan mobil akan semakin banyak berada di jalanan, dan dari tahun ke tahun jumlah motor dan mobil selalu bertambah, maka bisnis cuci motor dan mobil bisa menjadi pilihan Anda, karena umumnya setelah berlibur dan bersilaturahmi rasa lelah akan mendera, dan pilihan paling realistis adalah dengan mencuci kendaraan di tempat pencucian kendaraan.

 

  • Bisnis penjualan oleh-oleh khas daerah baik berupa barang unik maupun kue 

Bagi Anda yang tinggal di daerah, bisa memilih bisnis oleh-oleh, karena kemungkinan besar akan cukup banyak wisatawan lokal yang berlibur, apalagi bila didaerah Anda terdapat objek wisata yang terkenal seantero Indonesia, karena masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan untuk membawa pulang oleh-oleh khas dari daerah yang dikunjunginya.

 

  • Bisnis antar dan kirim barang

Bagi Anda yang tinggal di kota besar, bisnis atau membuka jasa kirim dan antar barang bisa menjadi pilihan Anda, karena ternyata jasa ini mengalami peningkataan setiap tahun. Umumnya para pemudik tidak ingin terlalu direpotkan dengan tas bawaan yang banyak, oleh karena itu untuk menghindarinya maka menggunakan jasa antar/kirim barang menjadi pilihan utama mereka.

 

  • Bisnis lembaga pendidikan Anak (bimbel)

Umumnya libur lebaran bersamaan dengan libur anak sekolah, maka setelah libur lebaran berakhir artinya sekolah juga mulai aktif kembali, dan untuk meningkatkan kemampuan dalam berbagai mata pelajaran, biasanya  orang tua akan memfasilitasi anak-anak mereka untuk mengikuti bimbel, agar anak-anak dapat menghabiskan waktu luang mereka untuk sesuatu yang lebih bermanfaat dari pada bermain game.

Peluang usaha mainan anak

  • Bisnis Mainan Anak-Anak

Disaat Lebaran biasanya Anak-Anak mendapatkan uang lebaran dari sanak saudara yang Dewasa. Nah biasanya anak-anak menggunakan Uang yang didapatkannya untuk membeli Mainan Terbaru kesukaannya. Pantaulah mainan apa saja yang sedang Trend saat itu, ini bisa menghasilkan Omset yang tidak sedikit dan menguntungkan.

 

  • Bisnis Hewan Kurban

Setelah Iedul Fitri tidak lama kemudian adalah Hari Raya Iedul Adha. Dan hari Raya ini identik dengan Hewan Kurban. Siapkan beberapa hewan ternak untuk Anda jual di saat hari Raya Kurban tersebut. Keuntungan bisnis Hewan Kurban ini akan sangat lumayan untuk menjadi penghasilan tambahan untuk Anda setelah lebaran.

 

  • Bisnis Gadget Bekas

Saat ini Gadget telah menjadi kebutuhan Orang banyak di era teknologi dan telekomunikasi saat ini. Setelah lebaran, ternyata amat banyak orang yang menjual kembali Gadget yang baru dibeli sebelum lebaran untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Ini bisa menjadi Peluang Usaha untuk Anda. Anda bisa membeli berbagai Gadget Second yang ditawarakan dengan harga di bawah pasaran, dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi melalui social media dan marketplace yang ada di Indonesia saat ini.

 

Bisnis ini sebenarnya termasuk Bisnis Anti Krisis yang tidak pernah menurun Trend dan kebutuhannya. Namun di saat sebelum dan sesudah Lebaran tren dan kebutuhannya meningkat Tajam! Ini karena Budaya Mudik yang ada di Indonesia. Kebutuhan akan Transportasi meningkat Tajam dan orang yang ingin berliburan (Yang tidak merayakan lebaran atau ingin memanfaatkan liburan lebaran, pasti akan berwisata keluar kota atau pulau).

Banyak orang yang membutuhkan TIket Bus, kereta, ataupun pesawat baik itu sebelum ataupun sesudah lebaran. Selain itu banyak juga yang memanfaatkan liburan selama lebaran untuk berwisata. Ini terbukti dan meningkat drastisnya kunjungan tempat-tempat wisata setelah lebaran. Tiket pesawat dan hotel pun laris manis setelah lebaran.

Kesempatan ini bisa anda manfaatkan bila anda memiliki Usaha Keagenan Travel yang saat ini bisa Anda dapatkan dengan Modal yang sangat Terjangkau dan sangat mudah. Mau tahu detil usaha anti krisis ini??

Silakan anda simak detil nya dengan menyimak detil Peluang Usahanya dengan klik disini :

>> Bisnis Travel Agen

Peluang Usaha Travel

Baca juga : Keuntungan Bisnis Travel yang Luar Biasa

 

Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Memulai Bisnis

–       Siapkan modal karena apapun jenis usaha dan bisnis yang akan Anda mulai pastilah memerlukan modal, baik dalam jumlah sedikit  maupun banyak.

–       Siapkan diri Anda secara mental, karena mental karyawan sangat berbeda dengan mental wirausaha, dimana karyawan setiap habis gajian telah mempersiapkan pos-pos untuk  membelanjakan gajinya, sedangkan wirausahawan atau pebisnis akan terus memutar otak bagaimana agar penghasilannya dapat diinvestaikan untuk sesuatu yang dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar. siapkan juga mental Anda untuk  bekerja lebih keras.

–       Pilih  bidang usaha yang Anda kuasai, unik dan belum banyak di wilayah Anda, atau buatlah sebuah ciri khusus untuk usaha Anda. karena hal ini akan lebih mudah menarik konsumen.

–       Siapkan lokasi yang strategis, karena tempat usaha  menjadi hal yang sangat penting dalam memulai bisnis apapun, tempat yang ramai akan membuat produk yang Anda jual lebih cepat dikenal.

–       Fokus pada satu jenis usaha sampai berhasil

–       Mulailah sekarang juga, karena satu tindakan lebih bermakna dibandingkan seribu rencana.

Semoga uraian singkat diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang sedang ragu atau bingung dalam memilih bisnis setelah lebaran.

Share bila bermanfaat…. 😉

Suka dengan Artikel ini?

Dapatkan Update berbagai Artikel bermanfaat lainnya,

dengan Submit data Anda di bawah ini,

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Dapatkan Update Terbaru Via Email

Masukkan Alamat Email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui Email

Bergabung dengan 4.698 pelanggan lain